Kamis, 07 Mei 2015

Sekali-kali kau bumbui percakapan kita; yang hanya singkat itu, dengan kata-kata yang membuatku menarik kedua ujung pipiku, tersenyum. Kata orang cara termudah untuk membuat orang menyukai kita adalah dengan membuatnya tertawa. Aku rasa kau telah melakukannya dengan sempurna.

Aku merasa lucu dengan hidupku saat ini. Kadang aku bingung dengan kata "kita". Aku sangat sadar bahwa aku dan kau belumlah menjadi kita, itu baru sebatas doa dan harapan.
Kadang aku tersenyum-senyum sendiri, membuka pesanmu yang sengaja tak ku hapus itu secara berulang-ulang tanpa rasa bosan. Entah kebahagiaan macam apa ini, aku anggap saja itu adalah obat rindu yang takkan kujumpai di apotek manapun.

Aku ini orang yang lelet, tapi kini aku telah menjadi orang yang sangat sigap. Sangat sigap hanya ketika nada sms di hp-ku berbunyi. Entah dari siapapun itu, setidaknya ada sedikit harapan bahwa itu darimu. Dan kadang, meski aku telah mempersiapkan diri, namun aku tetap merasa kecewa jika ternyata sms yang kuterima adalah dari orang lain, dan lebih menjengkelkan lagi saat aku tau bahwa sms itu ternyata dari provider.

Sepertinya hatiku sudah mulai berbunga-bunga dengan perhatianmu yang tak biasa, perhatian yang lebih dari apa yang kudefinisikan. Kadang hal itu membuatku gelisah. Kadang, aku juga risau tentang tanda-tandamu. Aku takut salah mengartikannya. Aku takut salah kira. Aku khawatir, sebab harapan terkadang jauh dari kenyataan. Jadi aku tak mau berharap lebih padamu. Bukankah memang seperti itu; seperti yang telah kau ingatkan? Kita tak boleh berharap kepada selain Allah. Akhirnya segala yang telah berubah pada hidupku akhir-akhir ini kuserahkan kepada-Nya. Aku tak suka dikhianati. Aku tak suka dibuat patah hati. Aku rasa semua orang memang tak ingin hal itu terjadi. Bahkan seorang pengkhianatpun tak ingin dikhianati. Maka dari itu, biarkanlah aku memperlakukan cintaku sesuai perintah-Nya. Dan melibatkan-Nya dalam setiap urusanku.

"Aku merasa lucu dengan hidupku. Mungkin, beginilah cara Tuhan menghiburku. Allah memang sayaaaaaaaaaaaaang padaku." ;) ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar