Minggu, 26 April 2015

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menyinari hidup seseorang. Hal-hal kecil yang bermakna besar. Terkadang sebuah percakapan telepon yang singkat di waktu yang tepat mampu melegakan seseorang yang ada di seberang sana. Atau dekapan hangat di saat-saat seseorang benar-benar membutuhkannya. Atau sebuah kata yang mampu membuat dia bangkit dari keluh kesahnya.
Jangan pernah luput untuk memberikan perhatianmu, walaupun sedikit, namun kamu tak pernah tau bagaimana pentingnya perhatianmu yang hanya sedikit itu bagi seseorang. Mungkin kata "halo" yang terdengar samar di dalam telepon genggamnya akan menenangkannya. Mungkin dekapan hangatmu mampu membebaskan hatinya dari segala kesedihan tanpa harus kau berbuat lebih dari itu. Mungkin sekecap kata saja mampu mengembalikan semangatnya untuk tetap melangkah. Dia tak butuh apa-apa. Dia tak menuntut macam-macam. Dia hanya menginginkan perhatianmu. Dan membuatnya tau bahwa kau sayang dia.

Tulisan ini untuk para anak yang ingin membahagiakan Bapak-Ibunya ... Luangkanlah sedikit waktumu untuk melakukan perhatian sekecil apapun. Mereka merindukanmu. Merindukanmu menjadi anak kecil yang tak pernah jauh dari mereka. Merindukan tawamu yang hadir setiap saat menghapus lelah mereka. Tebuslah pengorbanan mereka selama ini yang hanya untukmu. Karena, kita tak pernah tau seberapa banyak waktu yang kita miliki untuk melakukan hal seistimewa itu.

Jangan lupa tersenyum :) Jangan lupa bersyukur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar