Kamis, 01 Januari 2015

:): 2015 :(:

Selamat datang 2015
Hari ini adalah hari pertamamu yang alhamdulillah masih bisa ku jalani.
2014, seperti tahun-tahun sebelumnya yang memiliki duka bahagianya masing-masing. Aku akan merindukannya, tahun-tahun yang sudah memberiku pelajaran berharga setiap harinya.
Setelah aku merasa bahwa aku harus bisa menjadi dewasa (kurang lebih 4 tahun belakangan ini) tujuan hidupku hanyalah dua. Pertama untuk menjadi yang terbaik yang disayang Allah, tempat kembalinya semua umat. Kedua adalah untuk membahagiakan ibu. Dan tujuan itu tidak akan pernah ku ubah.
Untuk masalah pergantian tahun, aku tidak terbiasa merayakannya. Sejujurnya aku memang tidak suka. Setiap hari aku selalu mengharap yang terbaik untuk hari esokku. Aku tidak perlu menunggu malam pergantian tahun untuk mendoakan hari baikku. Aku juga tidak suka berada di tengah-tengah keramaian. Orang-orang yang berkumpul yang disebut sebagai bagian dari pesta rakyat. Serempak memandang ke atas. Ya, kembang api yang menyala-nyala seolah membakar langit. Namun itu yang ditunggu-tunggu. Ditambah lagi bising letusannya dipadu padankan dengan terompet dan teriakan orang-orang, membuatku semakin merasa bahwa berada di dalam rumah sambil menikmati pisang goreng dan teh hangat bersama keluarga adalah pilihan terbaik.
Entah dengan cara apa orang-orang memaknai pergantian tahun. Bagiku, setiap hari semoga lebih baik. Entah masih di tahun yang sama atau di tahun-tahun berikutnya. Dan bagiku, semakin bertambahnya tahun berati semakin berkurangnya kesempatan hidupku di dunia. Jadi, aku lebih memilih untuk merenung daripada tertawa luar biasa. Bahagiaku di malam tahun baru dan malam-malam sebelumnya masih sama yaitu tidur dipangkuan ibuku, menyaksikan tayangan di televisi dan menceritakan apa saja yang telah kami lewati hari ini dan hari sebelumnya.
Maaf jika cara pandangku berbeda. Tapi setiap orang berhak memilih kebahagiaannya masing-masing. Bahagiaku dan bahagiamu tak harus sama.

Selamat tahun baru - 2015. Semoga semua harimu dimaknai dengan baik bagi yang menjalaninya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar