Senin, 09 Maret 2015

Dear Me

Untuk diriku sendiri - yang selalu ingin menjadi lebih baik dan menghabiskan sebagian waktumu  untuk menyesali hari lalumu yang masih sering salah .....

Dear Me,
Kamu harus sadar bahwa semua orang memiliki masa lalu. Masa lalu yang baik atau pun yang tidak. Kamu pun harus sadar meski sebanyak apapun kesalahanmu di masa lalu tidak akan merubah apapun jika tetap kau ratapi. Hanya orang berjiwa besar yang berani mengakui kesalahan. Dan hanya orang yang waras yang mau memperbaiki diri. Kamu hanya punya dua pilihan : terus menyesal dan meratapi nasib tanpa melakukan apa-apa atau mengambil pelajaran dan memperbaikinya.

Dear Me,
Kamu akan selalu merasa bahwa dirimu penuh dengan kekurangan. Jangan berkecil hati, karena sesuai kodratnya,  tiada yang sempurna di dunia ini. Akan banyak sekali yang jauh lebih baik darimu. Tapi bukan itu permasalahannya. Hidupmu bukan untuk bersaing.  Jadilah yang terbaik atas nama dirimu. Tidak perlu berusaha keras untuk menyamai orang lain. Kamu harus selalu ingat bahwa hanya ada satu kamu di dunia ini. Mungkin kamu tak selalu memiliki apa yang orang lain miliki. Dan mereka pun juga tak selalu memiliki apa yang kamu miliki. Semua memiliki kapasitasnya masing-masing. Berusahalah menjadi baik bukan karena ingin memiliki kedudukan lebih dibanding orang lain.

Dear Me,
Mungkin kamu lelah dengan hidupmu. Mungkin kamu bosan dengan hari-harimu. Banyak yang ingin kamu coba. Banyak yang ingin kamu jelajahi. Kadang kamu ingin pergi jauh dan mencari tempat yang lebih nyaman. Tetapi, sesungguhnya semua tempat itu sama, tergantung bagaimana caramu menempatinya. Jangan berfikir bahwa jika kamu berpindah tempat lalu tempat barumu selalu lebih baik. Karena semua tergantung padamu sendiri, bukan tempat yang ingin kamu hampiri.

Dear Me,
Masih banyak yang harus kau benahi. Tak akan cukup jika dituangkan dalam tulisan ini. Bergegaslah untuk memperbaiki diri. Ini hanya sebagian kecilnya saja. Selebihnya, kamu telah tau apa yang harus kamu lakukan.

Dear Me,
Kamu harus bangga menjadi dirimu sendiri. Kamu harus lebih bersabar dan memahami hidup dengan penuh arti. Penuhilah jiwamu dengan segala hal yang positif. Jika ada yang salah dengan masa lalumu tak berarti kau harus menghabiskan deluruh hidupmu untuk menyesal. Memperbaiki adalah cara berubah yang tepat.
Kau indah, kau cantik, kau baik. Itu yang harus kau tingkatkan setiap hari. Hiasi harimu dengan kebaikan-kebaikan. Berjalanlah dengan penuh kelurusan.
Kamu adalah kamu. Tak kan ada yang sepertimu. Maka, bahagialah menjadi dirimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar