Jumat, 19 Desember 2014

Batasan Sang Mantan

Mungkin mencintai seseorang bisa dengan banyak cara. Kali ini tentang cinta yang masih ada pada hubungan yang telah berakhir. Dan jika kita berada pada posisi yang masih mencintai, itu akan menjadi hal yang sulit.

Saat seperti itu, kita pasti merasa kehilangan dan berharap hal-hal yang membuat kita rindu, bisa terulang kembali. Kita tidak bisa melepaskan diri begitu saja. Mungkin kita masih ingin mencari tau keadaannya, hidupnya yang sekarang dan lain sebagainya. Kita terlalu iba pada hati kita yang sedang susah. Mencoba mencari-cari obat penawarnya. Dan berfikir bahwa obatnya adalah kembali menjalin hubungan dengan cinta lalu kita. Kita mencoba menghubunginya. Mencoba dekat dengan berbagai cara. Tapi setiap orang memiliki pemikiran berbeda.

Ada seseorang yang masih mau berhubungan baik meski cinta salah satunya sudah hilang. Ada yang sudah membuang dengan bersih segala kenangan dan tidak mau berhubungan kembali dalam bentuk apapun. Ada yang biasa-biasa saja. Masih mau menjalin hubungan namun sekedarnya. Kadang bisa komunikasi dengan lancar. Kadang enggan berbagi dengan kita.

Tapi bagaimanapun, entah cinta lalu kita termasuk tipe yang mana. Jika kita memang masih mau menjalin hubungan baik dengannya, kita juga jangan sampai melupakan kehidupan pribadi masing-masing. Kita tidak perlu menghubunginya secara rutin seperti saat kita masih menjalin hubungan cinta. Karena keadaan sudah berbeda. Kita tidak tau apa yang terjadi dengannya. Mungkin dia sedang sibuk menjalani kehidupan barunya. Atau mungkin dia sedang tidak ingin diganggu oleh kita. Mungkin dia sedang lebih membutuhkan perhatian orang lain dibanding perhatian kita. Kita memang berniat baik untuk tetap menjaga tali persaudaraan, namun kita juga harus pandai menghargai kehidupan masing-masing.

#Tulisan ini hanya menurutku sendiri. Atau mungkin ini curahan hati dalam menghadapi cinta lalu yang belum tau batasan privasi orang lain... ya ampun kelepasan ngomong.... :D
Ok.. apapun yang aku tulis, intinya semoga yang membaca tau tentang beberapa kondisi pasca putusnya hubungan cinta. Demikian daripada tambah ngelantur. Terima kasih dan jangan lupa tersenyum :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar